Wednesday 23 November 2016

Penyebab Betis Besar

Penyebab Perut Buncit, Paha Besar, Betis Besar, Pantat Besar

Betis besar bagi para pria mungkin bukanlah suatu masalah. Akan tetapi, bagi seorang wanita tentunya hal ini akan menjadi perhatian. Bukan suatu hal aneh, karena memang pada dasarnya wanita ingin terlihat cantik dan feminin, apalagi mereka kerap mengenakan bawahan pendek dalam menjalani aktivitas sehari-hari.
Sayangnya, masalah betis besar ini tidak lantas dapat dengan mudah diatasi. Ada beberapa hal yang bisa memicu betis menjadi besar pada wanita. Penasaran? Yuk simak bahasannya di bawah ini.
1. Keturunan
Jika hal ini disebabkan oleh faktor genetik, maka tidak banyak yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan ukuran betis Anda. Untuk mengetahuinya, Anda bisa melihat betis orang tua atau sanak saudara Anda yang lain. Mungkin Anda masih dapat merubah sejumlah variabel anatomi, namun tidak dengan yang lainnya.

Sebagai contoh, Anda memiliki tendon achilles yang lebih pendek, maka otot betis Anda pun akan terlihat besar. Mengapa demikian? Hal ini karena otot betis tidak dapat memanjang, jadi inilah yang akan memenuhi tendon yang pendek.
Sementara itu, jika Anda memiliki tendon yang panjang, maka tendon ini akan memanjang lebih jauh ke kaki Anda. Sehingga hal ini akan memungkinkan otot betis lebih tinggi yang akan membuatnya terlihat lebih kecil.
Jadi memang tidak mungkin untuk dapat memperpanjang tendon betis. Akan tetapi, Anda dapat menghindari gerakan yang akan memicu otot betis menjadi besar.
2. Kebiasaan dan Aktifitas
Perlu Anda tahu bahwa sering berjalan dengan mata kaki maka akan memicu otot betis naik ke atas. Untuk itulah jika Anda tidak ingin betis Anda besar, maka sebaiknya hindarilah aktivitas yang memaksa Anda menumpukan berat badan pada ujung mata kaki. Hal ini termasuk berjalan menggunakan high heels.

3. Pembebanan yang berlebihan
Pembebanan lebih banyak pada otot betis ketika Anda berjalan akan memicu otot-otot di sekitar tendon menjadi lemah serta menyebabkan betis menjadi besar. Nah, jika otot di bagian depan bawah kaki lemah, maka ini tentu akan memperpanjang otot betis.

4. Lemak
Kemungkinan lain yang memicu otot betis besar yaitu banyaknya lemak di daerah ini. Setiap orang memang bisa saja menghadapi masalah ini. Sayangnya, daerah ini memang kerap menjadi suatu tempat pergeseran lemak terakhir ketika menurunkan berat badan.
Dalam hal inilah Anda harus bisa bersabar karena kemungkinan tempat ini menjadi tempat terakhir untuk pergeseran lemak dari tubuh. Saat kaki dan paha sudah ramping, maka tentunya Anda tidak perlu lagi merasa minder.

Tidak sedikit memang wanita yang cenderung minder dengan masalah betis besar. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya ada dua wanita ternama seperti Masha Barton dan Katie Holmes yang masih terlihat menarik, walaupun memiliki betis yang besar. Karenanya, meskipun kemungkinan besar Anda tidak bisa mengecilkan betis Anda, maka fokuslah di bagian-bagian tubuh penting lainnya yang bisa membuat diri Anda terlihat menarik.

No comments:

Post a Comment